Tuesday, 2 July 2013

Tutorial Download Game Online Flash/swf

Akhir-akhir ini sebenarnya lagi pusing,tpi semoga dengan menulis dan maen game online dirumah berkurang pusingnya,gak berkurang pusingnya malah tambah stress gara2 char ane gak naik2 level,, T_T sedih juga,ya tapi biarlah,yah setiap postingan pasti saya curhat ini itu,tak apalah ketimbang curhat di facebook,haha,oke masih berhububungan dengan game,kali ini sebenarnya trik yang lama saya temukan secara tidak sengaja waktu ngotak ngatik IDM waktu kelas 2 di lab TEI,wah jadi kangen lab itu,oke langsung tutorialnya aja gan:

1.agan kayaknya harus punya IDM dulu,biar enak dan gak ribet downloadnya ya gan,hehe,,jadi kalo belum punya download dan install dulu gan,tapi kalo udah langjuat aja,

2.pertama tama buka IDM agan seperti gambar di bawah,lalu pilih 'Option'

3.kalo sudah,pilih tab 'File Types' tapi juga jgan lupa untuk di centang yg saya lingkari merah yg lain itu,untuk mempermudah aja seperti gambar di bawah

4.maka akan muncul sekumpulan tag format untuk type file apa saja yang akan di download oleh IDM,ya tinggal menambahkan 'SWF' saja,lalu OK,seperti gambar di bawah

5.kalo sudah silahkan dicoba untuk mengujungi halaman web game favorit agan,kalo saya tau cuma dua,hehe, y8.com & games2win.com,oke langsung aja buka dulu web game nya nanti akan muncul notifikasi seperti biasa jika IDM mendeteksi ada file SWF,oya tapi hati2,dilihat nama dan ukuran file swf nya jangan sampai keliru download banner iklan yang juga berformat swf,,hehe,untuk contoh seperti gambar dibawah ini.

oke sekian segitu aja tutorialnya hehe,,selamat mencoba tolong tinggalakan jejak kalau sempat

2 Komentar:

  1. Mantap nih tutorialnya. Bisa untuk download file SWF yang lain juga ya selain game. Kalau pakai plugin Mozilla ada gak ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. thanks gan atas corat coretnya,,,
      pokonya file yang berextensi swf akan terdeteksi oleh IDM gan,,,entah itu animasi atau banner2 iklan,makannya harus hati2 dan lihat size dan nama filenya,,hehe
      kayaknya ada gan plugin mozilla nya,tapi krang tau,nanti kapan2 saya update,,soalnya udah kebiasaan pake chrome...
      :D

      Delete

 
Copyright © . Teknik Edukasi Informasi - Posts · Comments
· DMCA.com
Theme Template by BTDesigner · Powered by Blogger