Monday 8 April 2013

Sistem Parkir Otomatis

Semester lalu saya diberi tugas oleh Guru saya untuk membuat sebuah ilustrasi bagan system,setelah saya pikir pikir system parkir otomatis mungkin cocok dan sepertinya sedikit mudah,tapi saya juga belum tahu kebenaran dari program saya ini,karna Guru saya sampai sekarang belum mengeceknya,,haha,
ini hanyalah share untuk sekedar menunjukkan pekerjaan saya,jika aganista/aganisti ada yang tau soal PLC dan sudah mahir,maka tolong beri komentar untuk pekerjaan saya ini,


kira kira seperti ini Gambaran system dan Diskripsi systemnya+Diagram ladder yang sudah saya prinscreen.





 MOTOR:   Naik    (↑) : 1001

                   Turun   (↓) : 1002

Saat palang naik sampai S3 mendeteksi,maka posisi tersebut (palang vertikal),akan tertahan (on delay) selama 10 detik lalu palang kembali turun (palang horizontal).



S1 : Mendeteksi apakah ada mobil atau tidak

S2 : Mendeteksi motor berhenti Turun

S3 : Mendeteksi motor berhenti Naik

M : Motor penggerak Palang


Dan seperti inilah kira-kira laddernya,diagram ladder saya buat menggunakan Cx-Programmer/CX-One

 


 ya kira kira seperti inilah pekerjaan saya pada semester lalu di materi PLC,semoga aganista/aganisti kenan berkomentar atau sekedar bertanya,jika ada pertanyaan kalau saya bisa menjawab nanti saya akan jawab,tapi kaklo masih belum bisa maka terpaksa nanti agak menunggu jawabannya,,,karna saya juga masih belajar. :)

0 Komentar:

Post a Comment

 
Copyright © . Teknik Edukasi Informasi - Posts · Comments
· DMCA.com
Theme Template by BTDesigner · Powered by Blogger