Monday 8 April 2013

Bahasa Para Gamers Online






Halo Aganista dan Aganisti yang kesasar ke Blog saya ini,,hehe
Bagi aganista dan aganisti yang baru maen game online hehe,,(saya maen DN alias Dragon Nest) pasti suka bingung kadang kalo ada char lain yang berkata aneh2,seperti saya dulu,hehe,,memang mereka punya bahasanya yang sudah jadi kebiasan para gamer online itu,,bahasa bahasa apa saja yang sering dipakai oleh gamer online tersebut,iniliah dia: (mungkin bisa menjawab beberapa pertanyaan aganista dan aganisti sekalian)




1. PAKET/BUFF
Istilah ini biasanya digunakan oleh pemain yang meminta skill kepada pemain lainnya. Skill yang diminta biasanya berupa support skill, alias skill yang bisa memberikan tambahan point atau attribute positif ke pemain. Biasanya,pemain yang diminta buff adalah dari kalangan support class.

 2. HEAL PLZ/HEAL DONG
Jika ada pemain yang sedang dying/sekarang biasanya dia akan bila “heal plz” atau “heal” atau “N<Heal”,klo game dengan beberapa fitur yang agak lengkap biasanya heal ini ada salah shortcutnya di keyboar,jadi tinggal tekan akan otomatis meminta heal sendiri dan mungkin ada icon untuk heal nya sendiri (kalo di DN kan F1 kayak nya,,hehe lupa)

3. GB
Beberapa arti dari GB, entah itu dari kata ‘GruB’, ataupun dari kata ‘GaBung’ atau “Guru Bantu”.yang jelas klo mereka bilang GB berari mereka sedang butuh tenaga anda untuk lvling atau sekedar menyelesaikan misi mereka,bayaranya adalah drop item di dungeon buat anda,,hehe klo dia bersedia.

 4. PARTY/TEAM
Party/partai/pesta berarti adalah banyak orang jadi party secara singkat adalah beberapa char yang berkumpul untuk menyelesaikan dungeon,jika ada char yang minta party berarti mereka sedang membutuhkan team/teman untuk misi mereka.

5.  POL/PUL/FULL
suatu guild atau party biasanya menjawab dengan istilah diatas berarti anggota mereka sudah full alias penuh.

6. NYAMPAH/MALING
para pemain yang merebut kill moster dari pemain lain,maksudnya begini saat pemain lain sedang menghajar monster sampai monster itu tinggal sedikit HP nya,lalu tiba-tiba si Maling/Nyampah datang dan mengeluarkan skill atau menghajar si monster,ini yang paling menyebalkan karna akan dibagi dua exp atau drop itemnya di beberapa game,tentu ini sangat dibenci oleh komunitas game yang sportif,tidak mementingkan ego dan lebih menghormati pemain lain.

7. SKILL AREA
skil dari seorang pemain atau char yang bisa meng hit banyak monster,sangat membantu jika monster sedang banyak maka kita bisa menyerang secara paralel,,satu tepuk dua,tiga,empat,lima,enam,tujuh..hehe dst lalat mati,,:D

8. MOB/NGEMOB
char atau pemain yang punya penghindaran (evade attack) yang tinggi dan sebagai pengumpul monster,yang biasanya berkolaborasi dengan TB juga.

 9. TB
TB sendiri sepertinya juga punya arti “Tahan Banting” atau “Tembok” yah,,yang jelas pemain ini punya Def point yang tinggi dan HP point yang tinggi pula,tugas nya adalah untuk memancing perhatian si monster agar menyerang dia sedangkan yang lain akan menyerang si monster,biasanya dalam Party semua bersedia jadi TB,karna nanti akan bergantian.

10. HITTER
Hitter berati pemain atau karakte yang punya tugas hanya satu,yaitu menyerang monster sebanyak mungkin dan secepat mungkin.hitter class biasanya adalah tipe char yang punya jarak serang yang dekat dan str yang tinggi.

11. TEMPA/NGGETOK
Istilah yg dipakai untuk meng enchant/upgrade senjata atau armor hingga kekuatannya bertambah beberapa level. Well, Tampaknya, istilah ini dibawa dari game Ragnarok Online, di mana ada salah satu 2nd jobnya yaitu blacksmith yang bisa melakukan upgrade equipment ini. Saat skill upgrade dijalankan, animasinya berbentuk seperti menempa senjata.

12. COLLECTING/FARMING/GRINDING
Istilah yang dipakai saat pemain sedang mengumpulkan item mentah untuk dipakai membuat senjata atau armor atau untuk keperluan quest. Collecting bisa dilakukan dengan memburu monster yang mendrop item itu, atau dengan ‘farming’, yaitu seperti mengumpulkan item-item itu di tempat tertentu tanpa membunuh monster.Sedangkan grinding bisa diartikan dengan melakukan kegiatan hunting secara terus menerus, dengan tujuan akhir : naik level. (atau biasanya disebut leveling juga)

13, NGERUSUH/RUSUH
Adalah istilah umum yang dipakai saat ada pemain atau kelompok yang melakukan tindakan tidak menyenangkan terhadap pemain lainnya. Tindakan itu bisa berupa ‘mencuri’ monster, mencuri drop item, atau hingga PK sembarangan. Ngerusuh juga bisa dilakukan dengan kata-kata, alias pemain yang melakukan sumpah serapah terus menerus. Singkat kata.. ngajak ribut. Tipe pemain seperti ini tidak begitu disukai dalam komunitas, dan biasanya dijauhi.

14. NGELAG/NGEBUG
Sebutan untuk keadaan yang dialami pemain saat koneksi internetnya terganggu yang menyebabkan pergerakan pemainnya akan terlambat atau malah tidak merespon sama sekali. Sedangkan ‘ngebug’ adalah istilah yang dipakai saat pemain menemukan atau mengalami bug dalam game.

15. DC/diskonek
Sebutan untuk situasi yang dialami pemain saat koneksi internetnya terputus. Biasanya dia harus melakukan login ulang untuk masuk ke dalam permainan.

Sampai disini dulu,klo ada yang masih kurang tolong beri komenatar jika saya tau nanti saya kasih jawabannya tapi kalo belum tau ya terpaksa ditunggu ya,,hehe salam Gamers

0 Komentar:

Post a Comment

 
Copyright © . Teknik Edukasi Informasi - Posts · Comments
· DMCA.com
Theme Template by BTDesigner · Powered by Blogger