Monday, 4 February 2013

Mendisable Proteksi ESET NOD32 dengan Mengeluarkannya dari Trayicon



Pertama tama saya sebenarnya baru kali ini menulis artikel yang saya ketik sendiri,,karna saya masih newbie dalam hal blog makannya artikel saya yang sebelumnya adalah hasil “referensi” dari mbah Google,,hehe(singkat kata copas dengan edit sana sini)
Tapi mulai sekarang saya ingin membuat artikel yang original hasil dari ketikan saya sendiri,tapi namun mungkin masih banyak kurang di sana sini,,oke cukuplah basa basi perkenalan,,sekarang saya mau membahas tentang bagaimana cara mendisable proteksi dari ESET NOD32,,kebetulan Anvir  saya adalah ESET NOD32 dan kemarin saya pusing mencari bagaimana cara mendisable proteksi dari ESET NOD32
,setelah otak atik sana sini akhirnya menyerah juga ESET NOD32 nya,,hehe,saya pikir supaya sekalian aman jika mau install game/software crack sekalian saja dikeluarkan dari trayicon,,tapi sayangnya ESET NOD32 tidak menyediakan fitur “exit” untuk di trayiconnya,yah terpaksa sedikit usaha lah,Cuma modal CMD saja kok…


1.       Pertama,klik kanan icon ESET NOD32 yang ada pada Trayiconàlalu klik “Advance Setup…"

2.     Kemudian isi password ESET NOD32 yang kamu buat pertama saat launch pertama (kalau tidak ada password ya tidak apa-apa),,lalu OK

3.       Kemudia Pilih ComputeràHIPS

4.       Kemudian uncheck “Enable HIPS” dan “Enable Self-defense” (inilah yang menyebabkan tidak bisa langsung end prosses lewat task manager),jika sudah OK
5.       Kemudian Restart PC kamu
6.       Jika sudah,Kemudian Kamu buka Command Prompt (sekedar tips,,tombol Windows+Ràketik CMDàEnter,biar lebih cepet,hehe)
7.       Buka CMD baru,,sama seperti langkah 6,,lalu ketikkan “Taskkill /F /IM egui.exe” (tanpa tanda kutip),lalu Enter

8.       Kalo berhasil maka akan ada pesan dari CMD nya SUCCES: The process “egui.exe” with PID 3100 has been terminate. oya sepertinya PID pada egui.exe dan ekrn.exe pada setiap computer akan beda,makanya saya pertama ini hanya membahas nya langsung,,sebenarnya jga bias taskkill dengan nomor PID softwarenya,,,tapi mungkin dilain kesempatan
9.       Ok,sebenrnya semua sudah beres,,tapi untuk sekalian memastikan semua fitur dan software anti virus ESET NOD32 berhenti total,,Kamu juga bisa Mengetik Kembali pada CMD “Taskkill /F /IM ekrn.exe” (tanpa tanda kutip) lalu tekan enter,,,kalau berhasil maka pesannya hampir sama dengan diatanysa,,Succes bla..bla..
10.   Biasanya kan kalau ingin install software/game tertentu diharuskan untuk restart PC dulu,na,,ini kalau terlewat makan ESET NOD32 akan mencul lagi saat start up PC,cara mengatasinya gampang,,tekan tombol WINDOW+Ràketik “MSCONFIG” (tanpa tanda kutip)àEnter
11.   Pilih Tab “Serviceàcari  Nama ESET Serviceàlalu uncheckàklik Apply,,
12.   Pilih Tab “Startupàcari Nama ESET Smart Securityàlalu uncheckàklik Apply,,lalu OK
13.   Lalu Restart PC anda,,Selesai,siaplah anda menginstall software2/Game2 anda,,,Teknik ini juga bias untuk meringankan PC saat bermain game.
14.   Untuk memastikan,,coba Buka task manageràlalu periksa,apakah ada  egui.exe & ekrn.exe pada Process dan Service.(kalau tidak ada berarti kamu berhasil mematikan semua system dari ESET NOD32,ESET NOD32 ini mirip2 kayak Kaspersky,,,hehe,kalau mau ngeluarin nya kadang ribet jga)

Oke,,Terimkasih sudah membaca dan menyimak sekilas tutorial perdana saya ini,,,semoga bermanfaat untuk anda sekalian,,kalau  ada pertanyaan add FB saya juga bisa.

10 Komentar:

  1. wallpaper nya keren gan.kasih link dong gan buat wallpapernya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya ampun,yang diperhatikan Wallpapernya,,T_T
      cari2 di google aja kemarin gan,iseng,,hehehe...
      terimakasih atas komentarnya,,
      maklumlah klo tutornya berantakan,masih pemula ini,,,hehe,,,

      Delete
  2. Replies
    1. terimakasih banyak mas,,:D
      post original pertama saya
      terimakasih atas apresiasinya...

      Delete
  3. yang ekrn tidak bisa diterminate gan,

    tulisannya :
    ERROR: The Proccess "ekrn.exe" with PID 344 could be terminated.
    Reason: Access is denied.

    ReplyDelete
    Replies
    1. udah di ikutin tutorial dari awal gan???

      Delete
  4. Gan,tp eset nya msh bisa di gunakan lg?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masih gan,,aktivin nya dengan masuk msconfig terus dicentang lagi,rename file egui dan ekrn tadi ke format .exe lagi,lalu restart pc,,kembali semula

      Delete
  5. GAN AKTIFINNYA LAGI GI MANA CARA NYA GAN? masuk msconfig terus dicentang lagiITU AOANYA YG DI CENTANG DAN RENAME NYA DI BAG MANA? TOLONG KASIH PENJELASAN YG RINCI GAN, THANKS

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masih gan,,aktivin nya dengan masuk msconfig terus dicentang lagi,rename file egui dan ekrn tadi ke format .exe lagi,lalu restart pc,,voola,,kembalilah semula.

      Delete

 
Copyright © . Teknik Edukasi Informasi - Posts · Comments
· DMCA.com
Theme Template by BTDesigner · Powered by Blogger